Perbedaan antara budget, spending limit, dan billing threshold

Ada beberapa cara untuk mengatur berapa banyak uang yang anda akan habiskan saat beriklan di Facebook. Budget yang anda tentukan, spending limit, dan billing threshold akan membantu anda untuk mengontrol berapa banyak pengeluaran untuk iklan anda.


Budget

Budget adalah jumlah uang yang anda siapkan agar iklan dari ad set tersebut bisa tayang selama periode yang anda tentukan. Anda harus menentukan budget untuk setiap ad set yang anda buat.

Ada 2 jenis budget yang bisa anda pilih, yaitu:
  • Daily Budgets: Jumlah budget harian yang anda siapkan untuk 1 ad set. Baca selengkapnya.
  • Lifetime Budgets: Total budget yang akan anda gunakan selama total periode iklan anda. Baca selengkapnya.

Spending Limits

Selain anda bisa memilih daily atau lifetime budget, Facebook juga memberikan cara lain untuk memastikan pengeluaran anda tidak melebihi dari yang anda inginkan.
  • Campaign spending limit: Jumlah maksimum yang siap anda habiskan untuk 1 campaign. Campaign spending limit tidak mempengaruhi ads delivery, tapi semua ad set dan ads yang ada dalam campaign tersebut akan berhenti saat campaign anda mencapai batas maksimal yang anda tetapkan. Baca: set, edit or remove a campaign spending limit.
  • Account spending limit: Jumlah maksimum yang siap anda habiskan untuk account tersebut. Account spending limit anda harusnya mencerminkan keseluruhan budget iklan anda untuk mencapai hasil terbaik. Baca: what an account spending limit is, how it works and how to create one.

Billing Threshold

Billing Threshold atau ambang penagihan adalah jumlah yang terkontrol saat anda akan menerima tagihan untuk iklan anda berdasarkan jumlah yang anda belanjakan.

Saat menjalankan iklan, anda akan memperoleh biaya iklan, kemudian Facebook akan menagih anda secara otomatis jika jumlah yang anda habiskan mencapai ambang penagihan.

Jumlah ambang penagihan anda berdasarkan negara dan mata uang akun anda dan metode pembayaran yang anda gunakan untuk membayar iklan.

Jika anda mencapai ambang penagihan pada bulan tertentu, anda akan menerima tagihan. Jika anda menjalankan iklan setelah mencapai ambang penagihan, anda akan menerima tagihan kedua pada tanggal tagihan Anda. Baca: your bill date and when you'll pay for Facebook ads.

Comments